Senin, 14 Maret 2011

Icip-icip Lumpia Rasa Otentik di Jalan Tidar

Lumpia ato loenpia? sama saja ternyata ^^
Lumpia Semarang di Magelang?? Yak, betul di Magelang ada sebuah kedai yang menyediakan lumpia dengan rasa otentik, sama lezatnya dengan lumpia yang dijual di Semarang. Tempatnya di Jalan Tidar No.5, kedai ini tidak punya nama spesifik tapi mudah ditemukan karena posisinya yang strategis dan ada banner yang mencolok sebagai ancer-ancer.  Loenpia Semarang begitulah nama kedai itu, saya sendiri tidak tahu apa bedanya lumpia dengan loenpia. Sudahlah, mari kita buktikan seperti apa menu andalan kedai ini, hehehe...
Penampakan kedai Loenpia Semarang
Hmmm, disebut lumpia atau loenpia ternyata sama saja. Silakan pilih mau loenpia basah atau loenpia goreng, sama juga enaknya. Kuliat lumpia dibuat dari adonan tepung dan air yang didadar tipis, lalu diberi isian rebung, daging ayam dan telur yang sudah dibumbui lebih dulu. Disajikan dengan acar, cabe rawit dan saus kental dari tepung tapioka yang rasanya gurih. Ukurannya besar, jadi makan satu saja sudah mengenyangkan. Hmmm, lezat… Kalau menurut lidah saya, rasanya otentik. Mirip dengan lumpia ala Gang Lombok-Semarang.
Ini dia Loenpia Goreng beserta teman-temannya...
Harga loenpia ini Rp 8000,- per buah, kalau tidak disimpan di lemari pendingin loenpia basah bisa tahan 10-12 jam dan loenpia goreng masih enak setelah 24 jam.  Nah, kalau disimpan di lemari pendingin keduanya tahan selama satu hari. Dalam dus pembungkusnya sudah dilengkapi saran penyajian dan penyimpanan bila loenpia-loenpia lezat ini hendak dijadikan oleh-oleh. So, tunggu apa lagi? Yuk bungkus!! (Rt)

Alamat : Jl. Tidar No.5 Magelang 
(kiri jalan sebelum Giant Swalayan)
Menu : lumpia basah, lumpia goreng, gado-gado, aneka jus dan sup buah.

1 komentar: