Jumat, 04 Maret 2011

Menikmati Lezatnya Ikan Bakar "Ninit"

Selamat datang di Ninit Pemancingan & Ayam Goreng!
Siang ini, saya ingin ikan sebagai menu makan siang saya. Bersama seorang sahabat, pergilah kami ke lokasi pemancingan Ninit di Desa Sindas, Kecamatan Secang, Kabupaten Magelang. Sekitar 3 kilometer dari Jl. A. Yani Kota Magelang. Berada di perbatasan Kecamatan Secang dan Kecamatan Tegalrejo, cukup mudah menemukannya karena ada papan besar bertuliskan "Ninit, Ayam Goreng dan Pemancingan". Nah, nama "Ninit" sebenarnya sudah sangat populer di Kota Magelang dengan menu Ayam Goreng Ninit-nya yang tersohor itu. Dengan reputasi yang sudah ternama itu, tentulah saya berharap banyak pada olahan ikannya. Semoga sama-sama lezat…
Pengunjung yang tengah asyik memancing.
Begitu masuk, sudah ada meja tempat kita memesan menu. Patin dan nila bakar menjadi pilihan. Sebagai pelengkap ada berbagai pilihan sambal, atas saran sang juru masak, sambal kosek dan sambal terasi mentah akan jadi partner untuk ikan nila dan patin bakar pesanan kami. Dari hasil sightseeing saya, siang itu lokasi pemancingan sudah ramai dengan sekumpulan pria yang memancing dari gazebo-gezebo yang mengelilingi kolam. Seru sekali kelihatannya. Tapi saya ingin makan di tempat yang lebih tenang. Pelayan, menyarankan untuk kami memilih tempat di salah satu gazebo di belakang lokasi pemancingan. Tepat menghadap Kali Elo, yang sedang mengalir deras. Dan benar, tempatnya jauh lebih tenang dan nyaman.

Jangan cuma diliatin, ayo dicicipin! hihihi...
Pemandangan ijo-ijo dan angin yang semilir, membuat kami makin lapar. 
Cukup lama kami menunggu sampai akhirnya pesanan kami datang. Nasi putih hangat, lalapan sayuran (terdiri dari mentimun, daun kemangi, daun singkong rebus dan daun kol) serta "duet" ikan bakar kecoklatan yang nampak sangat menggiurkan. Ikan patin bakarnya nampak berisi. Sedang si nila, meski lebih "kurus" tapi dagingnya tak kalah padat. Yummm, gurih dan manis, dua rasa ini sangat menonjol disamping khas cita rasa bakaran yang nikmat. Lezat bukan main! Dipadu dengan sambel terasi mentah? Mmmm, lezat, rasanya gurih, segar, dan tidak terlalu pedas. Lalu bagaimana kalau dicocol sambal kosek? Hmmph, FIRE!! nendang betul pedesnya!! Sambel kosek yang berupa gerusan cabe rawit hijau dan bawang putih ini pas buat penyuka pedas. Untuk "meredam" rasa pedas, es jeruk jadi penawar yang jitu. Salah satu es jeruk terbaik yang pernah saya minum. Asem manis, segar!
Ini nih, duo sambel yang bikin ikan bakar makin mantap!!
 Puas rasanya bisa makan siang dengan nikmat hari ini. Bagaimana tidak? Bukan hanya lidah dan terpuaskan, mata saya juga ikut "kenyang" dengan view Pemancingan Ninit di tengah pedesaan yang indah. Untuk harga, ikan-ikan pesanan kita dihitung berdasar beratnya mulai dari Rp 3500,- per 100 gram. Untuk sambalnya cukup Rp 1000,- saja. Sesuai namanya untuk Anda penggemar aktivitas memancing, silakan mencoba memancing disini. Ada ikan nila, patin dan gurami yang bisa dipancing. Harga ikan hasil pancingan dihitung perkilo dengan harga bervariasi. Tapi jangan lupa bawa alat pancing sendiri, karena tidak disediakan alat pancing oleh pengelola. Saya sarankan juga untuk menuju tempat ini baiknya dengan kendaraan pribadi, karena tempat ini jarang dilalui kendaraan umum. (Rt)

Alamat : Desa Sindas - Geger, Magelang.
Jam buka : 08.00 - 20.00 WIB
Fasilitas : gazebo, kolam pemancingan, hotspot area

1 komentar:

  1. harusnya kasih dong denah lokasi menu makanan dan sukur dengan harganya biar jelas gitu loh..

    BalasHapus